3 Jenis Produk Terlaris Saat Pandemi Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Umkm

Ciptakan kesan yang mendalam kepada pelanggan, dengan senyum dan sapa bukan hanya sekedar kata-kata, sehingga pelanggan dengan senang hati akan berkunjung kembali. Iklan dari mulut ke mulut terbukti sangat efektif untuk menjaring pelanggan lain serta meningkatkan penjualan. Apalagi melihat beragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari keripik, gorengan, dimsum yang dijual dengan berbagai variasi harga. Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini.

Akibatnya, berbagai perusahaan memutuskan untuk merumahkan karyawannya bahkan ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja . Entrepreneur jenis yang ini sangat aktif berkarya dengan kreativitas yang meluap-luap. Ia sangat menghargai berbagai masukan konstruktif dan tidak terlalu terganggu dengan citra negatif mengenai dirinya yang ada di masyarakat.

Misalnya, Anda dapat membuat “buy-now” promotion, atau push notification di smartphone pelanggan dengan tulisan “sending an excellent promotion to you.” atau Anda juga dapat mengirim penawaran menarik ke e mail mereka. Kondisi inilah yang membuat nilai belanja di sektor consumer electronics mengalami penurunan hingga lebih dari 25%. Beberapa produsen smartphone bahkan harus mengalihkan fokus produksi mereka ke sektor yang kini lebih dicari masyarakat, seperti air purifier dan lainnya. Selama masa pandemi, orang-orang lebih memilih ‘mengurung diri’ dirumah masing-masing.

Tidak harus selalu membeli yang baru agar modal yang Anda keluarkan di awal juga tidak terlalu besar. Untuk lokasi bisnis, Anda bisa memanfaatkan tempat tinggal Anda sebagai permulaan, tidak harus langsung menyewa tempat. Jangan lupa memberi promo menarik agar bisnis Anda semakin laris.

Di era pandemi seperti saat ini, teknologi bisa menjadi solusi elegan untuk membantu mengatasi dampak negatif yang terjadi. Kendati demikian, sayangnya beberapa perusahaan kerap kali tidak menyadari hal ini sampai bisnis mereka akhirnya benar-benar tumbang karena produk/jasa mereka tidak lagi dibutuhkan. Inovasi model bisnis memang bukan sebuah hal baru, tapi tidak semua bisnis bisa menerima perubahan ini untuk bertahan. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, inovasi tentu wajib dilakukan jika ingin usaha bisa tetap bertahan. Saat ini tidak ada batasan yang pasti terkait jenis usaha yang harus rajin berinovasi.

Anda tidak perlu repot atau bingung untuk membuat web site on-line shop sendiri. Cukup daftarkan akun dan produk anda melalui market yang disediakan Facebook, maka anda dapat melakukan transaksi jual beli online dengan lancar dan tersistem. Karena fitur yang ditampilkan cukup mudah, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan platform Facebook. Karena itu, usaha tanaman hias menjadi suatu peluang yang menguntungkan ditengah pandemic Covid-19 ini. Kegiatan #dirumahaja menjadi lebih berwarna ketika tanaman hias yang dirawat dengan baik tumbuh subur bahkan mungkin bisa menjadi peluang untuk dijual kembali.

Tanpa peramalan, sulit bagi perusahaan untuk berkembang atau berhasil dalam menjalankan bisnis. Usahakan untuk menyiapkan berbagai jenisfrozen meals; mulai darifrozen vegetable, nugget, sosis, hingga cemilan. Jikalaupun tidak terlalu berbakat memasak, usaha ini tetap bisa digarap dengan menjadi agen frozen meals di wilayah sekitar. Di saat Pandemi, aktifitas di luar rumah dibatasi dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak.

Peluang bisnis suplemen natural dapat Anda pelajari dan bekerja sama untuk belajar dan memulai membuat produk dengan ahli pada bidangnya. Atau sebagai langkah awal Anda dapat juga memulainya dengan menjadi reseller produk yang sudah ada sebelumnya. Peluang bisnis Reseller produk tidak membutuhkan gudang besar untuk menjamin stok. Reseller lebih bebas untuk menentukan sendiri harga barang yang akan dijual setelah membelinya dari produsen utama. Jika Anda tidak mempunyai modal yang besar untuk membeli barang jualan, banyak produsen yang memberikan barang jualannya terlebih dahulu dan mengambil keuntungan dari barang-barang yang berhasil terjual.

Tipe- tipe bisnis yang baik di masa pandemi

Buah, terutama buah tropis dapat didapatkan dengan mudah dan murah. Kamu bisa mengemas jus buahmu dalam botol atau cup dan dikirimkan pada konsumen. Kamu bisa mencari provider frozen meals yang terpercaya untuk menjual kembali frozen meals pada konsumen. Selain menjadi reseller, kamu juga bisa membuat sendiri produk frozen meals. Dengan membuat sendiri frozen meals, kualitas produk lebih terjamin.