Ini Yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Boba

Setiap bisnis pasti memiliki pasang surut, tak terkecuali franchise. Ketika suatu hari Anda mendapatkan pelanggan yang banyak dan di lain hari mengalami penurunan, maka jangan berputus asa. Kemudian, Anda juga bisa mengundang influencer atau meals blogger untuk mencicipi minuman Anda, dengan imbal balik evaluate dan promosi di media sosial. Dengan demikian, Anda bisa menjangkau lebih banyak pembeli dan keuntungan bisnis bisa berlipat ganda.

Dari bisnis yang berlatar belakang hobi, sampai memanfaatkan momentum atau peluang bisnis di sektor makanan dan minuman populer. Yolla Margaretha, S.E., M.M., Dosen Program Sarjana Manajemen Universitas Kristen Maranatha mengatakan, tren minuman boba sangat merajalela karena cocok dengan lidah orang Indonesia. Tekstur boba yang kenyal menghadirkan suatu konsep minuman yang fresh di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak muda. Selain itu, menurut Yolla, segelas minuman boba pun cukup mengenyangkan perut di tengah kepadatan aktivitas anak-anak muda sehari-hari. Hal itu akhirnya menjadi nilai tambah yang dilirik oleh mereka.

Anda dapat memanfaatkan atau bekerjasama dengan aplikasi yang menawarkan layanan pesan-antar /ojol sekarang ini. Jutaan pengguna akan dapat melihat produk Anda dan membayar biaya pengantaran yang lebih murah menggunakan promo-promo dari Aplikasi Layanan pesan-antar tersebut. Pendapatan Anda bisa sangat terbantu terutama karena Anda akan dapat memasarkan juga usaha Anda pada platform tersebut.

“Itu merupakan salah satu strategi marketing biar menarik untuk orang beli. Kita juga melayani online by way of gofood, dan menerima pesanan untuk event seperti occasion ulang tahun,” katanya. “Sehingga rasanya tidak terlalu manis, kan banyak minuman dengan harga Rp 10 ribu rasanya suka nyelekit terlalu tajam manisnya. Tapi kita menawarkan harga yang murah namun kualitasnya premium biar pasarnya semuanya masuk. Suboba adalah merek brand milik Ahmad sendiri yang terdiri dari susu sapi murni yang dipadukan dengan berbagai rasa seperti coklat, taro, cappucino dan diberikan topping boba.

Bisnis minuman bubble tea

Siapa tahu bisa menjadi ciri khas bisnis minuman cheese tea Anda. Minuman Boba atau Bubble Tea bisa menjadi ide bisnis minuman kekinian pertama yang dipilih. Meskipun kemunculannya sudah cukup lama, namun dari segi penikmatnya masih sangat banyak. Anda bisa menjual susu murni dalam berbagai varian rasa yang disukai konsumen. Kemudian untuk pengemasannya sendiri bisa menggunakan plastik biasa atau botol. Namun apabila memiliki modal lebih, mungkin bisa memakai botol kaca sebagai wadahnya.

Proses pembuatan minuman bubble terbilang mudah dan praktis sehingga tidak ada alasan untuk Anda menolak bisnis tersebut. Bagi yang ingin memulai bisnis minuman bubble, tentu bekal pengetahuan juga perlu Anda miliki. Jenama yang sudah cukup besar sejak pertama kali didirikan pada tahun 1996 di Taiwan ini membuka gerai pertamanya pada tahun 2001 di Plaza Indonesia, Jakarta. Pada saat itu, Quickly cukup beruntung karena sebelum resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia, boba yang dibawanya sudah lebih dulu ngetren di Singapura. Anda tentu ingin usaha Anda berjalan lancar dan laris, bukan?